REVISI

Karena sedang musim revisi, upload foto ini biar semangat 😂😂
.
.
Revisi adalah proses yang krusial di antara serentetan proses pembuatan buku a la room to read. Dan dalam proses ini editor dituntut menjadi jeli, kritis, kreatif untuk melihat "lubang-lubang" dari draft naskah ide awal penulis. Namun, editor juga dituntut pintar sehingga saran-saran perubahan yang diusulkannya tidak akan memporak-porandakan jiwa cerita yang sudah dibangun penulis. Pun juga tidak mengubah gaya penulis.
.
.
Untuk proses ini saya sungguh kagum dengan kebisaan Mbak Sofie Dewayani yang mengedit naskah saya. Banyak hal yang lepas dari pemikiran saya selama menyusun naskah berhasil ditangkapnya, tetapi saya merasa jiwa cerita yang saya susun tidak berubah. Wuah keren! Belajar banyak dari situ. Sekarang sedang mengerjakan revisinya dengan semangat walaupun pusing tujuh keliling memikirkan setiap detilnya
.
.
Oh yaaa saya juga pengen bilanggg makasih banyaakk bu Agnes Bemoe yang sudah kenalkan saya dengan kegiatan ini dan Mbak Krismariana Widyaningsih yang sudah ngajari saya di awal-awal perjalanan dulu. Saya senang sekali bisa belajar banyak

Ruri Irawati mbakk, revisii 😂😂😆
Chee Nardi Liman frater tunggu yaaa sedikit lagiii 😂😂

Image may contain: 10 people, including Yulia Loekito, Ruri Irawati and Yovita Siswati, people smiling

Comments

Popular posts from this blog

Kasih Tuhan di km 63

Telinga

Lintang