Picture Perfect


Image may contain: 14 people, including Yulia Loekito and Gerryka Santoso, people smiling, indoorYang duduk di tengah itu adik kandung Papaku. Tahun ini ia akan berumur 70 tahun. Sepanjang hidupnya terhitung beberapa kali serangan jantung ringan dan stroke yang sudah pernah dialaminya. Tapi toh sampai hari ini asap rokok masih jadi temannya 😊
.
.
Karena kakak laki-laki dan adik laki-lakinya sudah meninggal dunia sebelum anak-anak mereka menikah, maka secara resmi ia telah jadi wali nikah ketiga keponakan perempuannya, dua saudara sepupuku dan aku. Sebagai informasi, ia tidak menikah. .
.
Betapa hebatnya Tuhan ya, siapa sangka anak tengah yang tidak menikah ini akan menyaksikan perkawinan ketiga keponakan perempuannya di bangku orang tua. .
.
Gambar ini diambil oleh Mbak Yun, yang sudah bekerja di keluarga ini sejak aku masih kecil. Sejak ia masih lajang sampai beranak satu. Mbak Yun tak pandai mengambil gambar, dengan kaku memegang hape ketika mengambil gambar, lalu tak sengaja memencet tombol waktu kami belum siap pasang wajah gembira memandang kamera. .
.
Gambar ini adalah salah satunya, buatku gambar ini adalah picture perfect. Kamu bisa melihat ekspresi tanpa pura-pura karena setahu setiap orang di foto ini, kamera belum lagi dijepret. .
.
Serupa hidup bukan?
Hidup tak pernah sempurna seasuai angan-angan, tapi justru karena itulah hidup jadi maha sempurna karena dari situ kau bisa melihat campur tangan-Nya. Itu adalah picture perfect-Nya, dan kau tak akan bisa berpura-pura ketika ia menjepretkan kamera-Nya.
.
.
Di awal tahun babi menurut penanggalan bulan yang kata orang disebut Tahun Baru Cina, ketika anak-anak bergembira ria menghitung amplop angpaunya dan orang tua sibuk memberi nasihat-nasihat.
.
.
I have to admit that God is always awesome although anxiety has always been my best friend

Comments

Popular posts from this blog

Kasih Tuhan di km 63

Telinga

Lintang