Hobi Membaca

Waktu masih sekolah dulu saya ingat sering diminta mengisi data-data. Pada data-data yang saya isi seringkali ada kolom tentang hobi. Dan pada kolom itu saya selalu mengisi dengan kata "membaca"
Waktu itu saya sering merasa sangat tidak populer, cupu kalau kata anak sekarang. Hobi yang sangat tidak keren. Tapi apa boleh buat, tidak ada hobi lain yang melintas di kepala saya.

Tapi sekarang saya bersyukur saya punya hobi membaca. Saya bisa belajar mandiri, banyak hal bisa saya pelajari secara otodidak hanya karena saya mampu membaca dan memaknai. Saat saya terjebak dalam permasalahan hidup termasuk sakit, kematian, stres dan depresi, membaca dan menulis adalah obat yang sangat manjur dan memulihkan.

Bonusnya adalah saya bisa menulis cerita-cerita untuk menghibur dan memberi padangan-padangan baik pada anak maupun orang dewasa.

Bagi saya hidup ini adalah perjalanan, menemukan diri sendiri dan menemukan Dia yang menciptakan saya. Dan buku adalah salah satu jalan yang saya pilih untuk membuka penemuan dan penyadaran itu, selain ruang-ruang kelas.

Jogja, 10 Januari 2018 

Comments

Popular posts from this blog

Kasih Tuhan di km 63

Telinga

Lintang