Betapa Lelahnya Tuhan

Dari masa ke masa, dari tahun ke tahun manusia hidup dalam kelompok-kelompok. Ada kelompok kepercayaan, ada kelompok agama, ada kelompok politik, ada kelompok berdasarkan minat yang sama, ada kelompok berdasarkan status sosial, dan sebagainya.

Dan di setiap zaman, setiap anggota kelompok cenderung merasa falsafah yang dianut kelompoknya adalah yang paling benar. Dari situlah timbul berbagai macam perpecahan bahkan perang yang merupakan bencana bagi kemanusiaan.

Bacalah sejarah dan kau akan mendapati bahwa segala sesuatu yang terjadi pada masa kini sudah pernah terjadi di masa lalu, dan yang lebih lalu, dan yang lebih lalu lagi.

Sesungguhnya tak ada hal baru yang terjadi karena manusia pada dasarnya sama dengan bentuk-bentuk kedosaan yang juga sama, serakah, iri hati, sombong, dst, dsb. Tapi sesungguhnya manusia juga dikaruniai hati nurani, katanya di situlah manusia bisa mendengar suara Tuhan, saat itu mau diam dan mendengarkan.

Bayangkan betapa lelahnya Tuhan
Tapi sepertinya Tuhan tak pernah lelah karena Tuhan tak pernah bisa dilogika
Makin berpikir, makin saya tak tahu dan hanya bisa berserah. Lalu saya terdiam dan mendengarkan dan damai itu bisa menyusup masuk perlahan dalam keheningan ...
 
#eling
#Godisgood
*sore-sore rodo eling di tengah tumpukan rapor,

Comments

Popular posts from this blog

Kasih Tuhan di km 63

Telinga

Lintang